Dari Penulis …

 

Barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia celaka, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia merugi, dan barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia beruntung…”.

Bergerak untuk berubah merupakan usaha yang tidak mudah. Keadaan kadang menjadi kambing hitam. Seperti seorang pengemis walau tampilannya lusuh, tapi badan sangat sehat, enggan meninggalkan kegiatan mengemis karena sudah merasa nyaman dan cukup walau itu pekerjaan yang bernada minor. Seorang guru merasa ilmunya sudah cukup dan anak didiknya tidak mempermasalahkannya, enggan meng-upgrade ilmunya karena merasa sudah cukup. Ketika kita menyadari bahwa diri ini kurang, terciptalah energi untuk berubah. Otak dan hati sudah kompak bahwa besok harus berubah tapi kadang baru tersandung sedikit, sudah mengikis energi perubahan yang akhirnya melunturkan niat untuk berubah.

Kita mungkin tak pernah tahu perubahan seperti apa lagi yang terjadi sepuluh tahun mendatang. Atau mungkin seratus,.. bahkan seribu tahun mendatang. Tapi, apakah perubahan itu menjadi lebih baik atau sebuah petaka, sangat bergantung pada kemauan kita untuk berubah saat ini

Allah tidak akan merubah suatu kaum, kecuali mereka sendiri yang akan merubahnya”, barangkali ini salah satu alasan kenapa kita harus mau berubah yang dimulai dari diri kita sendiri, kita juga tidak perlu lagi menunggu-nunggu kapan kita harus berubah, mulai sekarang kita bisa melakukan perubahan dari hal-hal yang paling sederhana,  agar esok hari kita bisa lebih baik dari hari ini.

Dan Terima Kasih yang sebesar-besarnya Anda telah bersedia mengunjungi blog ini, semoga apa yang sedikit ini bisa bermanfaat.

Wassalam,

Agus Permana

14 responses to “Dari Penulis …

      • Bener mas Agus setiap orang bisa bahkah bisa buat jauh lebih baik dari punya anda tapi kan mereka nggak bikin (termasuk aku tapi bukan yg lebih baiknya loho, cuman gak bikinnya) jadi nilaimu jauh lebih baik dari mereka…keep on spirit

      • Hehe, terima kasih dah mampir pak Ari…
        Sebagian orang bilang menulis malah membuat kita semakin terlihat dangkal pengetahuan atau wawasannya, tapi buat saya ambil yang positifnya saja, menulis melatih/memaksa saya untuk membaca atau mencari tahu akan masalah yang saya hendak tulis…gitu kira2

    • Wa’alaikum salam, alhamdulillah sehat Kang Dian.
      Langki dilongokan blogna ge, teu langkung kang Dian wae lah, pami teu ngisinkeun mah…he..he..

  1. ass..
    pak agus,saya boleh tanya?
    ada gak pak artikel tentang tenaga kerja manusia digantikan dengan bantuan komputer dari segi Biaya, Efisien, Efektifitas, Kesejahteraan.
    makasiih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s