Ada yang bilang “Inspirasi” menjadi sumber gerak langkah kita. Inspirasi adalah suatu hal yang sangat penting bagi setiap orang. Inspirasi dapat menjadikan kekekuatan dari setiap perbuatan manusia. Walaupun inspirasi gak selamanya haruslah untuk menghasilkan sebuah karya seni, menyusun skripsi, mencari tema presentasi, atau semacamnya, tapi bisa juga menjadi sebuah the new spirit disaat kita mengalami kebosanan tingkat tinggi, bad mood yang gak jelas yang dapat menghancurkan daya kerja dan pikir kita. Betapa pentingnya inspirasi, menjadikan Einstein juga berpikir kalo dari setiap kehidupan kita ini, banyak hal yang dipengaruhi oleh inspirasi (terlepas dari pentingnya sebuah kerja keras).

 Tak jarang pula seseorang merasa kesulitan dalam mendapat sebuah inspirasi. Diperlukan kondisi yang benar-benar sesuai dengan mood, untuk mendapatkan inspirasi. Banyak sumber inspirasi yang bisa dicari, namun yang pentinglah carilah sumber inspirasi dari sesuatu yang positif agar menghasilkan sesuatu yang positif. Dan bagi saya seorang muslim tentunya banyak sekali inspirasi yang bisa diambil dari kisah-kisah umat terdahulu, namun tentunya tidaklah salah bila kita mengambil inspirasi dari peristiwa atau kisah yang dialami umat manusia pada saat ini. Wallahu a’lam…

 

Barangkali catatan kecil saya dibawah ini bisa memberi inspirasi, mudah-mudahan bermanfaat :

4 Komentar

  1. Adjisetya berkata:

    Inspirasi memang sangat dibutuhkan untuk berkarya terutama dalam menulis. Dan tanpa sebuah inspirasi, mungkin kita hanya terpaku tanpa mengetahui apa yang akan kita lakukan atau yang akan kita tulis. Dan saya sangat setuju dengan apa yang ditulis penulis di atas.

    1. Agus Permana berkata:

      Terima kasih, maaf baru di respon. Salam kenal

  2. Galih berkata:

    inspirasi adalah hidup…

    1. Agus Permana berkata:

      Betul, salah satu modal hidup. Maaf baru direspon juga. Terima kasih. Salam kenal

Tinggalkan Komentar